PSIKOLOGI ANTI PILU

      Komentar Dinonaktifkan pada PSIKOLOGI ANTI PILU

PSIKOLOGI ANTI PILU

(Psikologi Antisipasi Pemilu)

Sosialisasi Pemilih Pemula Pilkada Serentak Tahun 2018, Dalam rangka menyambut pilkada Sumut 2018 Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara mengundang Institut Keehatan Helvetia untuk mengadakan acara “Psikologi Anti Pilu (Psikologi Antisipasi Pemilu)” untuk memberikan sosialisai mengenai pilkada Sumut yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Juni 2018. Acara Psikologi Anti Pilu dilaksanakan di Ruang Seminar No 317 lt. 3 (7/5/18).

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Rektor Institut Kesehatan Helvetia Dr.H. Ismail Efendy, M.Si., dan hadir sebagai Narasumber Komisioner KPU Boby Indra Prayoga. Acara juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Dr. Ayi Darmana, M.Si.

Psikologi Anti Pilu dilaksanakan untuk menarik minat para pemilih pemula yaitu mahasiswa agar menggunakan hak suaranya dengan benar. Hal ini mengingat banyaknya para pemilih pemula yang acuh atau memilih golput dengan tidak menggunakan hak suaranya. Para pemilih pemula seakan tidak peduli atau tidak memiliki tanggung jawab politik.

Lanjut Narasumber Komisioner KPU Boby Indra Prayoga mengatakan bahwa salah satu yang membuktikan diri sebagai warga Negara yang baik maka harus memiliki tanggung jawab politik. Tanggung jawab politik yang dimaksud salah satunya ialah ikut memilih dalam pilkada.”Kita harus menggunakan hak pilih kita dengan benar jika disuruh milih maka harus datang untuk memilih, mari kita tunjukkan bahwa kita mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia melaksanakan tanggung jawab politik,” Ujar Bapak Boby Indra Prayoga.

Dr. Ayi Darmana, M.Si,. juga berharap kepada mahasiswa agara berperan aktif dengan berpatisipasi sebagai penyelenggara yaitu KPPS dan jangan Sampai mahasiswa Institut Kesehatan Helvetia menjadi golput, itu artinya kalian mensia-siakan harapan dari KPU, buktikan bahwa kita mahasiswa yang memiliki karakter  dengan ikut melaksanakan pemilu,” Ujar Dekan Dr. Ayi Darmana, M.Si.