Outing Class Prodi S1 Psikologi Institut Kesehatan Helvetia

      Komentar Dinonaktifkan pada Outing Class Prodi S1 Psikologi Institut Kesehatan Helvetia

Medan, 6 Oktober 2018 Mahasiswa Psikologi Semester I, III, dan V , Melaksanakan Outing Class yang bertempat di Hairos Water Park Jl. Let. Jend. Jamin Ginting Km. 14.5, Namo Simpur, Pancur Batu Sumatera Utara. Outing Class tersebut merupakan salah satu program pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan Kreativitas Mahasiswa, Selama proses kegiatan Outing Class, Dosen dan Mahasiswa lebih dapat membangun kedekatan satu sama lain, lebih fresh dan tentunya menyenangkan.

Konsep outing class kali inipun dibuat sedikit berbeda dengan outing class sebelumnya, yaitu “Commitment, Responsibility & Full Teamwork” atau “Komitmen, Tanggung Jawab & Kerja Tim Penuh” merupakan konsep yang sudah dirancang oleh panitia. Sesuai dengan konsep yang telah dibuat oleh panitia, maka diharapkan kepada seluruh peserta untuk berada dalam sebuah team ( 9 Orang 1 Team). Jumlah Peserta yaitu 27 Orang ( 3 Team Antara lain 2 Team Mahasiswa dan 1 Team Dosen) Setiap team akan menyelesaikan Misi yang telah diberikan kepada setiap team, adapun misi yang di lakukan yaitu: Mengumpulkan bendera-bendera yang telah di sebarkan oleh pihak Panitia, Mengumpulkan bola kecil yang telah ditebarkan di dalam kolam renang, Tarik tambang di dalam kolam renang, Mengisi air kedalam pipa yang bocor, lalu menyusuri lingkungan Water Park dengan keadaan matanya tertutup yang di pimpin dengan 1 ketua regu yang matanya terbuka. 

Setiap Kegiatan dilakukan dengan adanya kerja sama dengan Team, dan Setiap Team yang menang dalam perlombaan tersebut, maka Team yang menang ber hak untuk memberikan sanksi / hukuman kepada pihak Team yang kalah.

Program Studi S1 Psikologi Institut Kesehatan Helvetia berharap untuk kedepannya, dengan adanya kegiatan seperti ini membantu para mahasiswa untuk menngembangkan ide – ide kreatif dan inovatif mereka, Terlebih lagi, diharapkan supaya tetap menjalin kerja sama yang baik.